Bisnis Busana Muslim Modal 5Jt Pendapatan jadi 100 juta

Hobi memang bisa menjadi sebuah bidang usaha yang menjanjikan. Itulah yang dialami oleh Najua pengusaha sukses busana muslim. Wanita berusia 38 tahun ini sukses menapaki karier berawal dari hobi menjadi salah satu perancang busana muslim ternaman di Indonesia.

Bisnis Busana Muslim Modal 5Jt Pendapatan jadi 100 juta

Memang sejak kecil Najua bisa dibilang memiliki hobi melukis, dari melukis kemudian dari situlah Kebiasaan ini telah merangsang perkembangan kreativitasnya selangkah lebih maju daripada teman sebayanya. Selain melukis, dia tertarik dengan bidang jahit-menjahit. Dari dua hobi yang ditekuninya itu, Najua remaja yang kala itu masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, sudah bisa membuat busana untuk dipakainya sendiri. Dengan terampil, dia mengkreasikan blus biasa menjadi busana yang lebih menarik. Blus itu diberi tambahan ornamen-ormanen, seperti kancing atau payet.

Hobi ini terus berlanjut sampai dirnya tumbuh dewasa, bahkan dirinya sudah mulai mengikuti berbagai perlombaan desain busana muslim. Akhirnya mulai dari situlah banyak orang yang mengetahui dirinya sebagai perancang busana muslim. Kemudian pada tahun 2005 dirinya membuka butik dengan brand Moeslem Beauty Inspire. Selain dirinya membuat busana muslim siap pakai, dirinya juga membuat pesanan baju muslim untuk pernikahan dan juga pesanan bahkan ada yang limited edition.

Bisnis Busana Muslim Modal 5Jt Pendapatan jadi 100 juta

Bukan hanya menjual berbagai model busana muslim trendi dengan desain dan motif bergaris rancang etnik kontemporer di butiknya, busana muslim buatan Najua juga bisa dibeli di berbagai pusat perbelanjaan. Seperti, Pasaraya dan Sarinah di Jakarta.

Untuk setiap bulanya, jumlah produksi busana muslim yang dirinya produksi bisa mencapai sekitar 100-200 potong. Untuk desain baju muslim siap pakai, dirinya hanya membuat 20 potong baju untuk satu desain. Harga Rp 225.000 hingga Rp 1,2 juta.  Harga busana muslim eksklusif sekitar Rp 1 juta-Rp 2,5 juta. Ia hanya membuat tiga potong untuk satu model busana eksklusif. Untuk busana pengantin muslim, harganya Rp 5 juta-Rp 20 juta per potong.

Baju muslim rancangan miliknya sudah terkenal di Indonesia dan bahkan sempat beberapa kali masuk kedalam peragaan baju muslim internasional. Kreatifitas menjadi salah satu hal yang terpenting dalam menjalankan bisnis fashion semacam ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s