Pengusaha Katering Sukses yang Merambah Café Chandra Ekajaya

Menjadi seorang pengusaha di segala bidang semakin menaikkan nama besar pengusaha Chandra ekajaya. Bagaimana tidak , mulai dari bisnis di bidang kuliner makanan ringan dengan produk keripik, di bidang Katering yang mencakup semua dari acara besar hingga makan di antar untuk mahasiswa dan para karyawan kantor, di bidang jamu ada bisnis Purwaceng yang sangat terkenal, di bidang café yang saat ini ingin dia kembangkan. Bisnis yang mencakup seluruh anak muda untuk hangout, bercanda, seru seruan bersama teman teman. Café dianggapnya sangat prospek karena berhubungan dengan anak muda, seorang yang masih mencari jati diri, seorang yang tidak mau repot, seorang yang suka berkumpul, entah itu mengerjakan tugas, organisasi, ataupun dengan para kekasihnya.

Sukses sebagai Pengusaha Catering On Delivery kini dia yakin kalau usaha café nya juga akan ikut naik daun. Café berkonsep garden yang asik, dengan berbagai dekorasi yang sangat keren, semua itu dia lakukan untuk media promosi dan menarik pengujung untuk mampir menikmati menu yang ada di café nya. Lokasi sangat strategis yang berada di sekitaran kampus dan rumah kos ataupun kontrakan yang bedara kota di Solo. Solo dia jadikan awalan sebelum nanti akan meluas ke Yogyakarta yang menjadi pusat semua orang seluruh nusantara ada di kota gudeg tersebut. Menjadi kota pelajar membuatnya orang dari sabang sampai merauke ada di kota Yogyakata tersebut. Kota yang indah dan idaman untuk tinggal, liburan, dan menikmati kuliner kulinernya.

Kota belanja di Bringharjo, kota pantai yang berada di Bantul, Kulon progo, dan Gunungkidul, kota budaya, ada keraton, seni pertunjukan dan candi. Lengkap sekali dan nikmat mana yang akan kita dustakan kalauberada di kota Yogyakarta. Banyak sekali mahasiswa dari luar daerah tetap tinggal di sana, dimana padahal gaji tidak terlalu besar, tapi dengan kenyamanannya kota itu membuatnya ogah keluar keluar dari Yogyakarta. Kota yang tidak pernah sepi, ungkap pengusaha katering sukses Chandra Ekajaya. Di yogya kalau mau usaha bisnis yang penting yakin dan tempatnya unik pasti akan ramai, Ucapnya juga dengan senyuman. Banyak anak muda disana, sangat banyak bahkan, kota asik buat hangout juga.

Mengerjakan usaha café yang di Solo agak susah karena tidak pada suka nongkrong, kalau sabtu minggu mahasiswanya pada pulang kampung. Kalaupun rame café nya tersebut di sewa untuk organisasi, ulang tahun, hingga di buat syukuran. Paling banyak adalah orang orang organisasi, disini kami sediakan tempat yang bagus, unik dan nyaman tentunya. Untuk harga yang ada di café juga tidak mahal, di bawah Jogja malah, tegasnya. Pokoknya bagainama caranya café tetep bisa rame, itu saja yang dia minta dia belum memikirkan untungnya, ya apasih uang banyak banyak, yang penting usaha atau bisnis kita yang banyak beroperasi katanya tegas. Pengusaha ini memang lain dari yang lain. Tetap saya masih mengandalkan Katering dan usaha yang lain, café hanya saya sediakan sebagai wadah anak anak muda untuk berekspresi.

Di café kalian bisa berekspresi, memikirkan hal hal positif, bisnis mungkin, akademik mungkin, organisasi kampus, Ukm untuk pentas, bisa saja bukan ? Dia menambahkan. Omzet café nya saat ini dia belum bisa katakan. Yang bisa dia katakan hanya Rp. 10 juta permalam itu yang paling tinggi. Memang café nya masih baru, dan terlihat mewah karena itu mungkin orang orang beranggapan kalau café nya itu mahal untuk harga harga di dalam Menunya.  Untuk itu setiap orang pelanggannya yang mempromokan café nya di jejaring sosial instagram misalnya dia akan memberikan potongan harga. Lumayan diskon nya tersebut hingga 45% bila like nya sampai 100 orang. Itu juga trik yang jarang sekali digunakan para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya.

Memang pengusaha Katering ini adalah pengusaha yang ga ada matinya, seperti band terkenal legendaris Indonesia yaitu Slank. Aneka ragam menu kopi dari berbagi daerah di Indonesia ada di café nya langsung dari petani kopinya yang ada di berbagai daerah, dalam menu kopi ada yang premium ya untuk harga memang sangat mahal tapi kualitas nomer satu, racikan berbahan dasar kopi ada, dan menu menu ala Indonesia dan menu western juga tersedia di café Chandra ekajaya ini. Kalau hujan dari sore dikatakannya café akan sepi, para karyawan juga masih banyak yang di training dedikasi dan kejujuran, tapi dia sangat optimis untuk bisa mendidik dan membuat manusia berubah. “ Saya dan karyawan adalah satu tidak bisa dipisahkan, kalau sampai dipisahkan usaha saya tidak akan maju, stak di situ situ saja” ungkapnya.

Saya selalu ingin berkembang, selalu ingin memperbaiki hidup, selalu ingin menjadi seorang Bos yang baik untuk para karyawannya. Mengingat dulu dia sebagai karyawan yang kurang di perhatikan oleh atasannya, dia tidak ingin melakukan hal yang sama kala nantinya menjadi seorang Bos. Pengusaha Katering sukses ini selalu menjadikan kehidupannya yang dulu sebagai tumpuhan, panduan bagi kehidupannya yang sekarang. Kehidupan yang sangat lebih baik dari sebelum sebelumnya dia rasakan. Visi dan Misi dari Pengusaha Katering Sukses Cahandra Ekajaya harus kita tiru dan kita aplikasikan kala ingin menjadi seorang pengusaha sukses di dunia bisnis.

Dari pengalaman pengalaman buruk saat dia jatuh bangun mempertahankan hidup dikala itu menjadi seorang mahasiswa di kampus Swasta di Kota Yogyakarta, bagaimana dia tidak kenal lelah dalam membantu orang tuanya agar bisa membiayai kuliah, tempat tinggal hingga uang sehari harinya. Pengusaha Katering ini sangat pandai, kala dia ingin memcuci geratis dia menjadi pegawai di sebuah laundry, kala dia ingin makan geratis dia bekerja untuk sebuah warung makan, kalau dia ingin nongkrong geratis dia bekerja di sebuah café. Mungkin dari situlah otak bisnis nya terbentuk. Dengan pandai dia serap ilmu ilmu yang dia dapat dari pengalamannya saat bekerja menjadi seorang karyawan.

Pengusaha yang lagi hits saat ini Chandra Ekajaya, berbisnis di dunia kuliner membuatnya semakin terkenal dan menjadi seorang motivator. Pengusaha sukses ini selalu berpegang teguh pada kata kata para pengusaha sukses sebelumnya. Mimpinya di masa remaja yang sekarang menjadi kenyataan, dengan kerja keras dan keuletannya. Senjadi salah satu pengusaha katering besar di Indonesia dengan brand nya “Catering On Delivery”  membuat kehidupannya berubah menjadi 100 persen dari dia yang dulu. Anak dari kampung, pegawai lundry, pegawai rumah makan, pegawai café pegawai foto kopi, tukang cari rumput untuk pakan ternak pernah dia lalui semasa kecil hingga masa remajanya.

Kesuksesan memang tidak datang dengan tiba tiba, kita harus berusaha mengejar, jangan takut terjatuh. Jangan takut rugi, jangan takut bangkrut karena itu yangmembuat kita semakin kuat dan semakin dekat dengan kesuksesan. Pengusaha Sukses Chandra Ekajaya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s