Chandra Ekajaya Pengusaha Keripik Kentang

Keripik kentang merupakan salah satu cemilan yang sangat di gemari oleh masyrakat Indonesia. produk cemilan ini sangat enak dan nikmat dinikmati sambil bersantai. Namun bukan untuk Chandra Ekajaya, bukan sebagai cemilan saja, dirinya meamnfaatkan potenis untuk dijadikan sebagai lahan bisnis dan meraup keuntungan.

Chandra Ekajaya Pengusaha

Memulai bisnis dengan modal hanya Rp 500 ribu, kini bisnis keripik kentang yang dirinya tekuni ini berhasil menghasilkan penghasilan hingga Rp 2 juta perhari. Bisnis nya ini bermula ketika melihat banyak di daerahnya yang merupakan salah satu penghasil kentang di Jawa Tengah banyak kentang yang hanya dijual mentah. Kemudian dirinya mencoba untuk mengolah kentang menjadi sebuah cemilan, dan akhirnya munculah ide membuat keripik kentang tersebut.

Keripik kentang yang dibuat oleh Chandra Ekajaya ini tergolong unik dan beda daripada yang lain, produk olahanya bukan hanya menyediakan rasa original tetapi dengan berbagai variasi rasa pilihan barbeque, balado, sapi panggang, keju manis, keju asin dan original. Bahkan dari aneka rasa itu ada levelnya.

Di dalam industry rumahan ini, dirinya memperkerjakan tetangga dan masyarakat sekitar untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini dirinya sudah memiliki 20 karyawan, untuk setiap harinya saja, produk olahanya ini bisa menghabiskan hampir 50 Kg kentang.

 

Untuk pemilihan kentang, dirinya tidak mau sembarangan dalam pemilihan bahan baku. Kentang dipilih dan dipasok dari petani kentang yang memang sudah menjadi langganan dan pastinya sebelum di kirim sudah dilakukan pengecekan, dan yang terpenting adalah ketika proses pembuatan tidak menggunakan bahan pengawet. Pemilihan bahan baku yang berkualitas akan menghasilkan produk keripik berkualitas.

Untuk pemasaran keripik kentang olahanya, cara memasarkan produknya dengan menitipkan dan bekerjasama dengan toko oleh-oleh di daerahnya dan daerah lain. Untuk pemasaran lainya menggunakan media online berupa media sosial mulai dari instagram, facebook dan twitter.

Usaha keripik kentang milik pengusaha sukses ini masih terbilang sederhana dan masuk dalam kategori home industri. Produksinya diolah di rumah dan oleh para pekerja dari sekitar rumahnya namun dari rasa dan kerenyahannya tidak kalah dengan olahan pabrik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s