Yohanes Chandra Ekajaya Raja Tiket

Era yang serba digital, instan, dan cepat ini berpengaruh terhadap segala bisnis yang ada. Yohanes Chandra Ekajaya menangkap gejala tersebut dan kemudian mengaplikasikan gejala-gejala tersebut ke dalam suatu bisnis atau usaha yang kontekstual, yaitu tiket. Setiap orang kini pasti membutuhkan tiket jika ingin menggunakan kendaraan umum sekelas kereta, kapal, dan pesawat.

Merintis bisnis tiket di zaman digital bisa dibilang cukup mudah. Hal ini tentu saja berbeda dengan kondisi dimana belum ada internet. Pada awalnya Yohanes Chandra Ekajaya menjual tiket-tiket konser musik. Menurutnya konser musik pasti selalu laku dan mendatangkan keuntungan, baik finansial maupun nama brand menjadi terkenal.

Yohanes Chandra Ekajaya membuat sebuah situs dimana para konsumennya dapat memesan tiket pertunjukkan, baik konser, film, maupun teater. Kemudian tiket perjalanan, baik menggunakan bus, kereta api, kapal, dan pesawat. Saat membuka usaha tiket online ini, tidak serta merta para promotor atau pun rekanan langsung memberikan kepercayaan. Tetapi pemuda asal Wonosobo ini mempunyai cara yang jitu.

yohanes-chandra-ekajaya-raja-tiket

Meski belum mendapatkan jatah tiket dari para promotor, Yohanes Chandra Ekajaya tetap saja menampilkan iklan konser atau pun institusi-institusi kendaraan umum di situsnya. Iklan-iklan itulah yang digunakan sebagai senjata ampuh untuk melobi para promotor dan pihak pemerintah. Dari usahanya tersebut, ia pernah mendapatkan 45 tiket untuk konser Elvy Sukaesih.

Vector illustration of gold ticket

Tiket konser yang diperolehnya pertama kali itu terjual habis. Sejak saat itu Yohanes Chandra Ekajaya menjadi bersemangat untuk melobi para promotor dan menjual tiket-tiket konser melalui situsnya. Kemudian ia pun bekerja sama dengan teman-temannya untuk membuat sistem yang lebih ramah konsumen. Sehingga memudahkan konsumen untuk memesan tiket kepada dirinya.

Setelah sukses dengan bisnis tiket musik, kemudian Yohanes Chandra Ekajaya pun melobi pihak pemerintah untuk bisa bekerja sama mengenai penjualan tiket online jasa transportasi. Dari banyak pertemuan yang ia jalani dengan pihak terkait, akhirnya membuahkan hasil. Kini ia mendapatkan kepercayaan dari pihak pemerintah dan dapat menjual tiket jasa transportasi ke publik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s