Chandra Ekajaya Sukses Kembangkan Bisnis Kripik Pisang

Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pengusaha muda sukses berkat produk buatannya yang bernama PisangKrezz berkembang di pasar domestik maupun mancanegara. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut memperkenalkan produk keripik pisangnya hampir di beberapa pulau Jawa. Kini, berkat produk olahan tersebut, ia telah berhasil mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya.

chandra-ekajaya-kripiki-pisang

Awal mula bisnis tersebut dimulai dari sebuah daerah yang sangat jauh dari perkotaan. Chandra Ekajaya saat itu mengembangkan bisnis keripik pisangnya di kawasan Lampung Barat yang dapat dikatakan sangat terpencil. Pertama-tama, Chandra Ekajaya melakukan riset pasar untuk mencari peruntungan dari pengembangan bisnis keripik pisang yang masih sepi pesaing. Namun, pada kenyataannyam setelah melakukan riset pasarm mereka menyadarai bahwa bisnis keripik pisang miliknya tersebut begitu sesak dengan banyaknya pemain sejenis. Akhirnya, ia pun membuat label bernama Pisang Krezz, dimana ia memanfaatkan potensi desanya yaitu sebagai petani pisang.

chandra-ekajaya-sukses-kembangkan-bisnis-kripik-pisang

Chandra Ekajaya menggunakan konsep bisnis socialpreneur, dimana ia mempelajari usaha dengan memanfaatkan potensi lingkungan di sekitarnya. Tepat empat tahun berjalan, bisnis PisangKrezz mampu berkembang dan telah menghasilkan omset pasar yang besar. Peningkatan yang pesat tersebut didukung lewat strategi pemasaran onlinenya yang mampu menjangkau target konsumen yaitu mulai dari kalangan anak muda, hingga beberapa kelas menengah ke atas.

pisang-chandra-ekajaya

Berkat perpaduan strategi pemasarannya yang tepat, akhirnya Chandra Ekajaya berhasil meraup omset hingga puluhan juta rupiah dalam satu bulan. Omset pasar tersebut diraihnya berkat luasnya persebaran produk PisangKrezz yang telah memasuki berbagai pasar domestik dan internasional.

Namun, saat ini Chandra Ekajaya mengaku juga masih terkendala dengan beberapa hal termasuk pengantaran produk karena lokasi produksinya yang cukup terpencil. Selain itu, untuk menghadapi persaingan global, Chandra Ekajaya juga telah menyiapkan berbagai strategi pemasaran, layanan, dan pengembangan kualitas produk agar nantinya produk-produk dari PisangKrezz dapat diterima oleh pasar. Meski ia telah sukses dan meraup keuntungan, lelaki kelahiran Lampung ini juga peduli terhadap dunia pendidikan dan bisnis. Wujud riilnya adalah Chandra Ekajaya kerap mengisi berbagai seminar dan workshop yang melatih beberapa tenaga bisnis muda yang ingin masuk dalam dunia tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s