Pengusaha Chandra Ekajaya Merugi

Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha yang mempunyai banyak pekerja. Saat ini ia fokus untuk memfasilitasi para pedagang-pedagang keliling menjadi pegawainya dengan menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman. Tetapi memasuki musim penghujan ini membuat laju dan roda perekonomian usaha kreatif pengusaha asal Wonosobo ini sedkit terhambat.

chandra-ekajaya

Menurut keterangan para pedagang yang bekerja di bawah bendera Usaha Dagang YCE milik pengusaha Chandra Ekajaya, curah hujan di musim penghujan kali ini sangat tinggi, sehingga sangat berpengaruh dan berdampak besar bagi para pedagang keliling. Para pedagang keliling harus pasrah dengan sepinya pembeli, karena para pembeli yang biasanya ada saat musim panas atau kemarau menjadi tidak ada saat musim penghujan.

Mereka sangat bersyukur karena pengusaha Chandra Ekajaya mau menaungi mereka dan memberi gaji bulanan. Sehingga mereka tidak harus mengejar target setoran bila memang kondisi sepi. Jika sebelum bergabung dengan usaha dagang YCE mereka pasti akan sangat kebingungan karena jelas dengan sepinya pembeli pasti akan berdampak dan berpengaruh besar bagi perekonomian keluarganya.

Camera 360

Saat dikonfirmasi kepada pengusaha Chandra Ekajaya, ia mengatakan bahwa ia memang bersiap untuk rugi demi menjaga perekonomian para pedagang-pedagang kecil itu tetap stabil. Ia mengatakan bahwa anggap saja usaha dagang yang merugi ini adalah salah satu bentuk usahanya untuk merasakan kegagalan.

Tetapi dengan semangat yang membara, pengusaha Chandra Ekajaya dengan sangat optimis mengatakan bahwa usaha dagang YCE ini akan mengalami titik baliknya saat musim kemarau. Di saat itu ia berharap usaha dagang YCE akan mengalami keuntungan yang besar sehingga kerugian pada saat musim penghujan pun bisa ditutupi, dan para pedagang-pedagang kecil yang dinaunginya mendapatkan untung.

Sebab bagaimanapun jika berhadapan dengan hujan dan musim penghujan, pengusaha Chandra Ekajaya pun hanya bisa pasrah. Ia malah mengatakan kepada para pekerjanya supaya berteduh jika hujan turun. Himbauan itu ia katakan supaya para pekerjanya tidak mengalami sakit keras atau sakit lama yang menyebabkan produktivitas mereka justru turun. Menurutnya itu akan merugikan para pedagang-pedagang itu sendiri, selain karena biaya obat atau penyembuhan yang cukup tinggi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s