Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Menembus Pasar Malaysia

Siapa tak mengenal lidah buaya? Tumbuhan yang biasanya dijadikan sebagai bahan untuk menyehatkan rambut. Namun, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengemanya menjadi sebuah produk yang memiliki nilai tinggi. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ini berhasil menelurkan sekitar 10 jenis produk olahan dari tumbuhan lidah buaya.

pengusaha-yohanes-chandra-ekajaya-menembus-pasar-malaysia

Baginya, lidah buaya memiliki nilai jual yang sangat rendah namun bagi pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya nilai jual yang sangat rendah tersebut dapat disulap menjadi bernilai tinggi. Lewat produk-produknya seperti jelly, kerupuk, selai, the, cokela, hingga kerajinan kulit,produk-produk tersebut memiiki nilai jual yang sangat tinggi.

pengusaha-yohanes-chandra-ekajaya

Mengenai penjualan produ-produknuya tersebut, ia mengklaim pasarnya tak hanya di dalam pasar domestik saja. Produk-produk dari lidah buaya memang menjadi primadona di kota-kota industri. Sementara itu, untuk aneka kosmetik berbahan baku lidah buaya tersebut, biasanya pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya memasarkan ke beberapa kota-kota besar. Tiap hari, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menggunakan produk-produknya dengan menghabiskan sekitar 2 ton untuk tiap bulannya.

Beberapa produk-produknya tersebut dibanderol dengan harga Rp 100 juta hingga Rp 150 juta untuk setiap bulannya. Produk-produk lidah buaya tersebut dijual dengan harga bermacam-macam dari Rp 35 ribu hingga Rp 85 ribu. Kini, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya berusaha menunjukkan keunggulan produknya. Sehingga pemerintah setempat pun tahu dan membantu. Selain itu, promosi dari mulut ke mulut pun berjalan. Selain itu pula, promosi dari media sosial juga dilakukan oleh pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya untuk mendongkrak pendapatan dari perusahaan yang ia bangun.

Meskipun pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya telah mendulang sukses lewat produk lidah buaya buatannya tersebut, ia terus mengembangkan produknya agar mampu bersaing di pasar domestik dan global. Selain itu, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya juga mengaku peduli terhadap pendidikan. Hal tersebut dibuktikannya dalam bentuk seminar motivasi yang kerap ia lakoni. Harapannya ia mampu bertukar pikiran dan pengalaman khususnya tentang dunia bisnis yang ia geluti selama ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s