Yohanes Chandra Ekajaya Menikmati Eksotisme Karimunjawa

Siapa yang tak kenal dengan keindahan alam Karimunjawa. Karimunjawa adalah salah satu obyek wisata di Jawa Tengah yang masuk dalam bagian Taman Nasional Karimunjawa tepatnya berada di Laut Jawa masuk dalam kabupaten Jepara – Jawa Tengah.

yohanes-chandra-ekajaya-menikmati-eksotisme-karimunjawa
Pada kali ini Yohanes Chandra Ekajaya diberi kesempatan untuk menikmati eksotisme Karimunjawa. Disini wisatawan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang, gugusan pulau dan pantai yang bersih tidak hanya sampai disitu saja wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan perbukitan yang didapatinya ketika kita mengunjungi bukit Love ,

yohanes-chandra-ekajaya-jawa

Nyamplungan dan Joko Tuo. Berdasarkan kearifan lokal setempat asal muasal Karimunjawa ini muncul ketika jaman Sunan Murya, merupakan salah satu tokoh penyebaran ajaran Agama Islam di tanah Jawa. Nama Karimunjawa itu sendiri berasal dari kata pulau-pulau yang terlihat samar.

Pada suatu hari Sunan Muria melihat pulau-pulau yang terlihat samar-samar dari kejauhan di utara pulau jawa dimana pada waktu itu mengunakan bahasa lokal berkata kremun-kremun soko Jowo. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan cukup banyaknya ditemukan peningalan-peningalan dari sunan Nyamplungan yang merupakan anak dari Sunan Muria. Keindahan alam yang ditawarkan Karimunjawa dan beberapa wahana membuat wisatawan terlena untuk menikmatinya dalam kurun waktu yang lama dan engak untuk pulang.

Ada berbagai macam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan laut yang dapat kita ikuti di lokasi wisata diantranya olahraga selam, memancing, snorkeling, glass bottom boat, jetski , banana boat, berenang dengan ikan hiu , mengelilingi pulau, berziarah, mengunjungi rumah khas bugis , melihat satwa darat bahkan hinga  mandi dipantai dan berjemur.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan pergi Kekarimunjawa. Pada kesempatan kali ini Yohanes Chandra Ekajaya mengunjungi Karimunjawa bertepatan pada saat musim kemaru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s