Ceker Setan dari Malang itu Bernama Yohanes Chandra

Ceker Setan dari Malang itu Bernama Yohanes Chandra
Ceker Setan dari Malang itu Bernama Yohanes Chandra

Bagi masyarakat perkotaan, ceker ayam tidak menarik apalagi untuk dihidangkan dalam sebuah restoran ayam cepat saji. Menurut foodblogger, kurang maknyus. Namun, anggapan tersebut tidak berlaku bagi Yohanes Chandra Eka. Bagian tubuh ayam yang kurang dilirik tersebut, justru dimanfaatkan sebagai tawaran tersendiri baginya. Ya, sebuah resto bernama Ceker Setan.

Sejak didirikan empat tahun lalu, kini Ceker Setan telah memiliki empat cabang di beberapa kota besar. Setiap sepekan, jumlah konsume di semua cabang pun memiliki hasil yang signifikan. Dengan jumlah yang cuku pesat, wajar jika dalam sehari rata-rata menghabiskan sebanyak 4-5 kuintal untuk ceker ayam. Dengan beraneka strategi promosi yang menarik, Yohanes Chandra Ekajaya menggunakannya untuk mendongkrak pendapatan secara efektif. Meski menggunakan konsep ceker sebagai tawaran pokoknya, Yohanes Chandra Ekajaya pun juga menyediakan menu lain seperti paket ayam geprek, sayap, tongseng, dan rica.

Konsep itulah yag kemudian membuat para pelanggan tertarik untuk datang kembali mencicipi kuliner satu ini. Dengan harga yang sesuai dengan kantong, membuat Ceker Setan dapat meraup omzet rata-rata untuk tiap bulannya sebesar Rp 300 juta. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya pun dianggap sebagai pebisnis sukses lewat brand kulinernya tersebut.

Sebelum mencapai kesuksesannya, Ceker Setan tidak setenar dan seramai saat ini. Dulu, untuk permintaannya pun masih tergolong rendah. Modal yang minim membuat lelaki kelahiran Malang ini berputar otak dan menciptakan sebuah strategi marketing yang efektif. Kualitas produk diperbaiki, strategi promosi diperkuat, dan manajemen diperketat. Ke depan, ia berharap bahwa Ceker Setan dapat dinikmati di seluruh daerah di Indonesia. Dalam rencananya, Ceker Setan akan digarap dengan model bisnis franchise yang mana dapat mengajak para generasi muda untuk melakoni kegiatan usaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s