Yohanes Chandra Eka Jaya Belajar Bermain Gitar

Buku Teknik Bermain Gitar telah selesai dibaca. Segala tutorial dan cara bermain gitar telah ditonton. Kini saatnya bagi Yohanes Chandra Eka Jaya untuk mengaplikasikan pembelajarannya dalam ranah praktek.

yohanes-chandra-eka-jaya-belajar-bermain-gitar

yohanes-chandra-eka-jaya-dan-gitar

Gitar berasal dari kata Guitarra. Definisi dari gitar adalah sebuah alat musik yang cara memainkannya dipetik atau digenjreng. Secara singkat Yohanes Chandra Eka Jaya menerangkan bahwa gitar memiliki enam senar. Setelan kunci atau tuning standar untuk gitar adalah E, A, D, G, B, E.

Gitar adalah alat musik sejuta umat. Sebab gitar lebih mudah digunakan dan dapat mengiringi jenis musik apa saja. Yohanes Chandra Eka Jaya juga tertarik pada alat musik gitar karena lebih mudah untuk dibawa kemana saja, selain itu juga harganya sangat murah dibandingkan jenis alat musik yang lain.

Yohanes Chandra Eka Jaya mengidolakan banyak tokoh gitaris legendaris. Contohnya adalah Robert Johnson dan Rama Satria untuk gitaris Blues. Jimi Hendrix pun tak luput dari tokoh legendaris yang ia idolakan. Genre musik yang ia senangi adalah musik Blues.

Yohanes Chandra Eka Jaya mendapatan gitar pertamanya pada usia 10 tahun. Ia mendapat hadiah dari ayahnya. Pada awalnya ia tak tahu harus diapakan gitar tersebut, sebab ia memang tidak bisa bermain gitar dan di rumah tidak ada yang dapat mengajarinya gitar.

Yohanes Chandra Eka Jaya hanya diajari bermain piano oleh ibunya. Ayahnya pun bukan seorang musisi, tetapi hanya penikmat musik. Tetapi untuk alat musik gitar kedua orang tuanya hanya memberinya buku dan jaringan internet supaya ia bisa belajar bermain gitar secara otodidak.

Bakat seni Yohanes Chandra Eka Jaya memang sudah terlihat sejak kecil. Tak perlu waktu lama untuk Eka Jawa mempelajari gitar. Hanya sebulan-dua bulan, ia sudah mampu untuk memainkan komposisi-komposisi yang sulit.

Setahun berlalu. Dalam sebuah festival musik di kota Surabaya, Jawa Timur, banyak gitaris-gitaris handal berkumpul. Sayatan dan cabikan senar mereka sungguh menggores hati. Dari sekian ratus gitaris yang berada di sana ada seorang gitaris yang dandanannya sungguh aneh, ia memakai pakaian ala hippies, tetapi memainkan musik blues, rock, dan fusion. Tak perlu disebutkan, anda sekalian pasti sudah tahu siapa gitaris tersebut. Ya, ia adalah Yohanes Chandra Eka Jaya.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s