Gila Bener! Yohanes Chandra Ekajaya Bertemu Hantu-Hantu Internasional!

Gila Bener! Yohanes Chandra Ekajaya Bertemu Hantu-Hantu Internasional!

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa belahan bumi barat yang mengagungkan rasionalitas sebenarnya juga tidak sepenuhnya memegang pendiriannya. Ambilah contoh penduduk Belanda. Ekajaya menyebut bahwa penduduk Belanda adalah salah satu dari masyarakat Eropa yang sangat mempercayai mistik, gaib, dan supranatural.

 

Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya beberapa tempat di Eropa pun juga menjadi wadah dan ajang bagi bertemunya hantu-hantu Eropa. Yohanes Chandra Ekajaya berkata,” ya bolehlah kita katakan itu hantu internasional, karena tinggalnya di Eropa aja,” terangnya.

 

Berikut adalah empat tempat di Eropa yang menurut Yohanes Chandra Ekajaya menjadi ajang bertemunya hantu-hantu internasional:

 

  1. Kota Nuklir Prypiat, Ukraina

Ukraina terletak di kawasan Eropa Timur. Yohanes Chandra Ekajaya menjelaskan kenapa kota Prypiat di Ukraina bisa menjadi tempat yang mistis. “Dulu, sekitar tahun 1970-an, kota Prypiat adalah kota modern yang menjadi tempat tinggal para pekerja nuklir. Tetapi pada tahun 1986, reaktor nuklir meledak, dan mengakibatkan kota hancur, dan radiasi secara luas.”

 

“Jadi kota ini jadi kota mati. Konon banyak suara-suara dan ratap tangis yang terdengar dari para korban nuklir tersebut, jelas Yohanes Chandra Ekajaya.

 

  1. Terowongan Bawah Tanah Paris Catacombs, Perancis

Siapa yang tidak mengenal Perancis? Dengan menara Eiffel-nya yang mempesona. Tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa kota Perancis ini menyimpan sisi yang menyeramkan. Yohanes Chandra Ekajaya berkunjung ke Paris Catacombs, sebuah terowongan bawah tanah yang berisi jutaan tengkorak.

 

  1. Hantu di Menara London, Inggris

Yohanes Chandra Ekajaya pun tak melewatkan kesempatan untuk singgah ke negara Inggris, tepatnya di kota London. Di kota ini ada sebuah tempat yang menyimpan banyak misteri, yaitu Menara London. Menurut kisahnya, di Menara London inilah para bangsawan dibunuh, dipenggal kepalanya, dan dihukum mati. Pada abad ke-16 hingga ke-17, menara ini pernah menjadi penjara dan tempat eksekusi bagi para narapidana yang sudah diputuskan hukuman mati.

 

  1. Urban Legend, House of Ghost di Borley Rectory

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, legenda yang beredar di tempat tersebut menceritakan bahwa dahulu kala ada sepasang biarawan dan biarawati yang saling mencintai. Berdasarkan aturan agama, mereka tidak boleh menikah. Tetapi mereka malah mempunyai rencana untuk kawin lari. Sebelum mereka melakukan niatannya, mereka berdua ditangkap. Si Biarawan digantung, sedangkan si biarawati dikubur hidup-hidup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s