Beberapa Tips Bisnis Online Menurut Yohanes EkaJaya Chandra

Yohanes EkaJaya Chandra, seorang entrepreneur sekaligus motivator bisnis berbagi tips dan trik kepada para pembaca terkait langkah-langkah apa saja yang harus kalian lakukan sebelum memulai bisnis online. Tentu, bagi kalian yang mungkin ingin memulai bisnis online setidaknya harus baca langkah-langkah sebagai berikut:

Tentukan Fokus

Bagi Yohanes EkaJaya Chandra, seseorang yang ingin memulai bisnis memiliki dilema untuk memilih komoditi yang paling tepat. Efek seorang pebisnis yang terlalu rajin melakukan riset pasar, justru akan membuat bingung para pebisnis karena mereka disediakan dengan aneka macam barang yang layak jual dan akhirnya menimbulkan banyak pilihan. Nah, tentukan fokus kalian. Liat potensi pasar dan kembalikan lagi motivasi bisnis kalian.

Memilih Produk

Yohanes EkaJaya Chandra berbagi tips kepada kalian untuk memilih produk, dimana para pebisnis online harus benar-benar memilih produk yang benar-benar dikuasai. Contohnya, jika kalian punya minat besar dengan sepatu, dan berencana ingin menjalani bisnis sepatu, maka Anda harus mengetahui spesifikasi produk secara mendalam.

Membuat Lapak

Tips Yohanes EkaJaya Chandra berikutnya adalah membuat lapak online untuk mempresentasikan produk-produk kita. Untuk resource nya sih bisa menggunakan website gratis, situs-situs e-commerce¸media sosial, atau membuat website sendiri.

Pemasaran

Tips Yohanes EkaJaya Chandra  selanjutnya adalah lakukan tahap pemasaran. Nah, melihat teknologi yang makin canggih, kalian bisa pakai jasa optimasi SEO, atau dengan memasang iklan di jejaring sosial. Pemasaran merupakan tahapan yang sangat penting karena seorang pebisnis harus pandai menampilkan maupun mempresentasikan produk dengan baik. Tujuannya adalah memberikan kepercayaan bagi para konsumen.

Bangun Aset

Nah, berikut langkah terakhir dari Yohanes EkaJaya Chandra. Ya, langkah yang paling penting adalah membangun aset. Membangun aset merupakan hal penting, karena setiap pebisnis janganlah pernah berdiri dengan satu kaki. Nah, jika bisnis Anda sudah mencukupi, segeralah melebarkan sayap atau mengembangkan bisnis Anda secara perlahan-lahan. Buatlah, produk-produk lain yang lebih menarik dan sekiranya laku di pasaran.

Demikianlah beberapa tips bagi para pebisnis online dari sang motivator sekaligus pebisnis muda Yohanes EkaJaya Chandra. Teruslah mencoba, dan janganlah mudah menyerah karena segala sesuatu pasti memiliki kesulitan. Tetaplah ikuti artikel  tips bisnis selanjutnya dari Yohanes EkaJaya Chandra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s